Selasa, 14 Mei 2024

Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag

Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag

Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag
Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag

Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag

Dengan hormat, berkenaan dengan tersedianya hasil Asesmen Nasional Tahun 2023, dengan ini kami informasikan bahwa kami telah melakukan rilis Rapor Pendidikan tahun 2023 pada tanggal 5 Maret 2024.

Selain satuan pendidikan pada jenjang pendidikan dasar dan menengah (Dasmen), AN tahun 2023 untuk pertama kali dilaksanakan pada satuan pendidikan pada jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD/RA) sebagai bentuk evaluasi sistem layanan PAUD/RA melalui pengisian survei lingkungan belajar (Sulingjar).

Penyampaian data hasil AN di tingkat satuan pendidikan Kemenag dengan rincian sebagai berikut:

1. Hasil AN untuk satuan pendidikan Kemenag pada jenjang PAUD/RA dapat diakses dan diunduh oleh operator satuan pendidikan melalui laman dasbor Sulingjar  (https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/) menggunakan akun Jaringan Pengelola Data Pendidikan (SDM) yang telah diregistrasikan ke laman https://sdm.data.kemdikbud.go.id/.

2. Hasil AN untuk satuan pendidikan Kemenag pada jenjang pendidikan dasar dan menengah dapat diakses dan diunduh melalui laman ANBK (https://anbk.kemdikbud.go.id) menggunakan akun yang sudah didaftarkan (ditunjuk) melalui Surat Keputusan Tim Teknis Pelaksana ANBK baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

3. Hasil AN satuan pendidikan jenjang PAUD/RA berisi capaian seluruh indikator satuan pendidikan berdasarkan hasil Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar). Sedangkan hasil AN satuan pendidikan jenjang Dasmen berisi capaian seluruh indikator satuan pendidikan berdasarkan hasil Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar).

4. Penyampaian Hasil AN berupa dokumen file excel. File tersebut berisi indikator mutu bersumber dari AN.

Kami mohon bantuan Saudara untuk mengoordinasikan penyampaian informasi tersebut kepada satuan pendidikan sesuai dengan kewenangan Saudara.

Selengkapnya tentang Penyampaian data Hasil AN 2023 untuk satuan pendidikan Kemenag bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami sampaikan terima kasih.

Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru - Update terbaru Aplikasi SKHU Sementara untuk sekolah tingkat SD/MI yang memakai sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Aplikasi ini menggunakan format Microsoft Excel.

SKHU adalah Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh sekolah dan berisi nilai hasil ujian peserta didik. Sebelum ijazah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan setempat, peserta didik wajib mempunyai SKHU sebagai salah satu syarat untuk dapat mendaftar ke jenjang selanjutnya.

SKHU mempunyai peran sangat penting dalam dunia pendidikan, kependekan dari Surat Keterangan Hasil Ujian memiliki perannya sebagai pengganti Ijazah untuk sementara sebelum ijazah terbit.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa SKHU bisa dijadikan ijazah sementara oleh siswa untuk melanjutkan siswa tersebut kejenjang yang lebih tinggi (Tingkat selanjutnya).

Untuk menyikapi hal tersebut guru diperuntukan menyususn SKHU. untuk itu admin membagikan sebuah perangkat dalam bentuk aplikasi ini dengan tujuan utama sanggup melancarkan semua prosesnya dalam pencetakan SKHU.

Ujian menjadi bab yang paling penting dalam dunia pendidikan, baik Ujian Sekolah/Madrasah atau Ujian lainnya yang diselenggarakan.

Dilakukannya ujian ini guna untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap bahan pembelajaran yang sudah diajarkan oleh guru.

Setelah semua proses Ujian dilaksanakan nantinya akan dilakukan pencetakan oleh pihak sekolah/madrasah.

Pembuatan SKHU jika dikerjakan secara manual akan memakan banyak waktu, alasannya yakni mengingat pekerjaan guru tidak hanya dalam hal ini saja, masih banyak pekerjaan guru yang sama pentingnya dan harus dikerjakan.

Fitur Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Dalam Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2022 Versi Excel Terbaru ini terdapat beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan guna menghubungkan data satu dengan data yang lainnya.
  1. Form Data Lembaga
  2. Form Data Siswa
  3. Form Mapel
  4. Form Nilai
  5. Leger
  6. Cetak Nilai Ahir
  7. Cetak Data Ahir
  8. Cetak Ijazah
  9. Cetak SKL

Download Aplikasi SKL Dan SKHU SD/MI Tahun 2024 Versi Excel Terbaru

Untuk sahabat yang ingin mendapatkan aplikasi ini secara gratis silahkan klik >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Senin, 13 Mei 2024

Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomatis Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel

Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomatis Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel

Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomati Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel
Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomati Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel

Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomati Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel - Madrasah ataupun Sekolah pastinya akan melaksanakan Ujian Sekolah/Madrasah bisa berupa PTS/PAT/PAS/Ujian Madrasah sebagai bentuk pengukuran terhadap peserta didik dalam menyerap pelajaran yang diberikan.

Dalam Ujian atau Semesteran itu sebagai guru kita dituntut untuk dapat membuat soal baik PTS/PAT/PAS/Ujian Madrasah. dalam pembuatan soal menuntut seorang guru untuk membuat Kisi - Kisi soal yang sesuai dengan KI/KD dan juga harus memperhatikan bobot soal itu sendiri.

Untuk mempermudah dalam pembuatan soal maka dibutuhkan kisi-kisi soal sebagai dasar pembuatan soal agar lebih mudah. Maka untuk itu admin bagikan Aplikasi Kisi-Kisi Soal yang bisa membuat soal secara otomatis.

Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomatis Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel ini dilengkapi dengan data madrasah, input kisi-kisi soal pilihan ganda, input kisi-kisi soal isian, input kisi-kisi soal uraian, kartu soal pilihan ganda, kartu soal isian, kartu soal uraian, pedoman penskoran, dan naskah soal.

Dalam pembuatan soal uraian bentuk objektif dan non objetif tidak dipersoalkan. Sebab kedua bentuk ini tidak diharuskan bersamaan ada dalam satu perangkat. Kemungkinan tidak semua KI/KD dapat dibuatkan soalnya sekaligus untuk kedua bentuk uraian ini.

Dalam membuat soal-soal bentuk uraian menjadi suatu tes, pembuatan harus mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

1. Bobot Soal

Bobot Soal adalah besarnya angka yang ditetapkan untuk suatu butir soal dalam perbandingan (ratio) dengan butir soal lainnya dalam satu perangkat tes.

Penetuan besar kecilnya bobot soal didasarkan: Kompleksitas soal. Kepentingan soal dilihat dari berbagai segi. Untuk mempermudah perhitungan nilai akhir, jumlah bobot keseluruhan pada suatu perangkat tes uraian ditetapkan 100.

2. Pengaturan Nomor Soal

Diurutkan berdasarkan KD Soal yang mudah diletakkan pada nomor awal sedangkan soal yang menuntut jawaban yang rumit diletakkan pada nomor selanjutnya.
Kisi-kisi adalah suatu pedoman yang memuat secara lengkap kriteria dari soal yang akan disusun dalam tes. kriteria kisi-kisi soal yang baik mengacu pada materi pelajaran pada kurikulum 2006 atau 2013 yang telah diajarkan. Memiliki sejumlah komponen dengan informasi yang jelas dan mudah dipahami. Menggunakan satu atau lebih kata kerja operasional dalam satu rumusan indikator.

3. Cara Pengisian Kisi-Kisi

Cara pengisian Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomati Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel sudah dibuatkan dalam bentuk vidio agar guru - guru mudah dalam menggunakan aplikasi ini tanpa harus bingung tanya kesana kemari.

4. Download Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomatis Versi Excel

Untuk mendapatkan Aplikasi Kisi - Kisi Soal Otomatis Menjadi Naskah Soal Untuk Semua Jenjang Versi Excel ini tidak susah karena admin sudah siapkan aplikasinya yang siap di download melalui tautan yang bisa di klik pada tombol dibawah ini.

User : admin
Pasword : admin
>>>>> DOWNLOAD DISINI <<<<<

Komposisi Soal Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

Komposisi Soal Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

Komposisi Soal Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

Komposisi Soal Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah

Guru RA

Kompetensi : Pedagogik dan Profesional

Materi/Mata Pelajaran :
  1. 6 (enam) aspek perkembangan anak,
  2. Perencanaan pembelajaran,
  3. Penilaian perkembangan anak dan
  4. Pemanfaatan teknologi informasi

Guru MI

Kompetensi : Pedagogik dan Profesional

Materi/Mata Pelajaran :
  1. Literasi
  2. Numerasi
  3. Sain

Guru MTs

Kompetensi : Pedagogik dan Profesional

Materi/Mata Pelajaran :
  1. Al Quran Hadis
  2. Fikih
  3. Akidah Akhlak
  4. SKI
  5. Bahasa Arab
  6. Bahasa Inggris
  7. Bahasa Indonesia
  8. IPA
  9. IPS
  10. Matematika
  11. PKn
  12. PJOK
  13. Seni Budaya
  14. Prakarya
  15. BK

Guru MA/MAK

Kompetensi : Pedagogik dan Profesional
Materi/Mata Pelajaran :
  1. Matematika
  2. B. Indonesia
  3. B. Inggris
  4. Fisika
  5. Biologi
  6. Kimia
  7. Ekonomi
  8. BK
  9. PKn
  10. Geografi
  11. Sosiologi
  12. Sejarah
  13. Seni Budaya
  14. Prakarya
  15. Bahasa Arab
  16. Akidah Akhlak
  17. Al Quran Hadis
  18. Fikih
  19. SKI
  20. PJOK
  21. TIK/Informatika
  22. Bahasa Asing (Jepang, Jerman,Perancis dan Mandarin)

Kepala Madrasah

Kompetensi
  1. Manajerial
  2. Supervisi
  3. Kewirausahaan

Pengawas Madrasah

Kompetensi
  1. Supervisi Manajerial
  2. Supervisi Akademik
  3. Evaluasi Pendidikan
  4. Penelitian dan Pengembangan

Kamis, 09 Mei 2024

Cara Daftar AKGTK Madrasah di Simpatika (S41a) Tahun 2024

Cara Daftar AKGTK Madrasah di Simpatika (S41a) Tahun 2024


Registrasi Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK/AKG) Madrasah Telah Dibuka!


Share : 
$rows[judul] Keterangan Gambar : Registrasi Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK/AKG) Madrasah Telah Dibuka!
Cara Daftar AKGTK Madrasah di Simpatika (S41a) Tahun 2024

Registrasi Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK/AKG) Madrasah Telah Dibuka!

Dapatkan kesempatan untuk meningkatkan kualitas profesionalisme Anda sebagai pendidik! Registrasi untuk Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah telah dibuka melalui portal resmi Kementerian Agama (simpatika kemenag) mulai tanggal 6 hingga 22 Mei 2024.

AKGTK ini ditujukan bagi guru-guru dengan mata pelajaran tertentu, kepala madrasah, dan pengawas madrasah yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Persyaratan guru untuk mengikuti AsesmenKompetensi Guru (AKGTK) adalah sebagai berikut:

  1. Sudah melakukan Verifikasi dan Validasi NRG dan/atau Ijazah S1 di Simpatika.
  2. Mengampu mata pelajaran yang termasuk dalam AKGTK.
  3. Memiliki NPK (Nomor Pendidik Kemenag).

Bagi para guru madrasah yang memenuhi ketiga persyaratan di atas, sangat disarankan untuk mengikuti AKGTK 2024 yang akan dilaksanakan secara daring. Pelaksanaan AKGTK akan dilakukan melalui Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) secara daring di unit-unit pendidikan madrasah terdekat di Kabupaten/Kota masing-masing.

Tidak hanya itu, Anda juga berkesempatan untuk bergabung dalam pelaksanaan AKGTK 2024 yang akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dalam rentang waktu 24 hingga 26 Juni 2024.

Informasi lebih lanjut seputar pendaftaran AKGTK madrasah ini dapat ditemukan dalam Surat Edaran Direktorat GTK Madrasah Nomor B-139/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/04/2024 yang diterbitkan pada tanggal 30 April 2024. Untuk mengunduh Surat Pelaksanaan Asesmen Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2024, silakan KLIK DISINI Jangan lewatkan kesempatan berharga ini untuk meningkatkan kemampuan profesional Anda sebagai pendidik!Cara Daftar AK-GTK Madrasah di Simpatika Kemenag (S41a)

Berikut langkah singkat untuk Pendaftaran AKGTK:

·        Login sebagai PTK pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/



·        Pilih menu Diklat >> AKG >> Daftar AKG.


·        Selanjutnya pilih Mata Pelajaran AKG/ Kepala Madrasah dan Lokasi AKG jika sudah dianggap sesuai, klik Simpan.



·        Data Ajuan sudah tersimpan, silakan pantau terus laman ini pada akhir pendaftaran untuk mendapatkan informasi Surat Pengantar yang berisi Jadwal Tanggal dan Jam pelaksanaan AKG.

·        Apabila ingin membatalkan pendaftaran AKG silakan dapat klik link pada kalimat “Jika ingin membatalkan pendaftaran, klik disini”

Berikut cetak bukti pengajuan calon Peserta Asesmen Kompetensi Guru.

Setelah meneyelesaikan pelaksaan AKG, PTK dapat melihat Laporan Hasil AKG yang sudah terserdia disistem Simpatika.

·        Klik menu AKG >> Cetak Surat pada kolom Laporan Hasil.  


·        Bagi PTK yang telah melakukan pendaftaran namun tidak hadir pada pelaksanaan AKG 2024, maka tidak bisa melihat hasil laporan AKG.

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA
Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA - Pendidikan merupakan skala prioritas dalam pembangunan. Guru dan tenaga kependidikan mempunyai tugas, fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pencapaian tujuan pendidikan Indonesia. Guru dan tenaga kependidikan yang profesional mampu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembanya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Salah satunya dengan peningkatan sumber daya manusia. Kualitas sumberdaya manusia sangat penting dalam upaya mempercepat pengembangan potensi manusia untuk mampu mengembangkan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan di madrasah melalui peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. Salah satu kewajiban pengawas adalah meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Untuk membangun eksistensi dan martabat sebuah profesi diperlukan mutu atau kualitas para anggota yang tergabung dalam profesi tersebut. Mutu atau kualitas diperoleh dari upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan dan pengendalian mutu yang dilaksanakan secara terus menerus dan tersistem. Upaya tersebut dilakukan melalui asesmen kompetensi untuk melakukan penilaian dan pengukuran terhadap keprofesionalitasan guru dan tenaga kependidikan madrasah. Peningkatan keprofesian guru dan tenaga kependidikan dapat dilakukan dengan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

melalui Kelompok Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan. Dalam rangka mendukung pengembangan keprofesian berkelanjutan ini, Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan pemetaan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan. Baseline pemetaan ini menjadi dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam menyusun program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi merupakan upaya yang terencana dalam mendapatkan peta kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam upaya mewujudkan guru dan tenaga kependidikan madrasah yang berkualitas dan profesional.

Hasil Asesmen Kompetensi menjadi bahan pertimbangan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru dan tenaga kependidikan madrasah. Asesmen kompetensi menjadi agenda program pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA

  1. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Bahasa Indonesia MA
  2. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Bahasa Inggris MA
  3. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Biologi MA
  4. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Ekonomi MA
  5. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Fisika MA
  6. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Kimia MA
  7. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Matematika MA
  8. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Pedagogik Umum MA

Download Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA

Selengkapnya tentang Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MA bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs - Pendidikan merupakan skala prioritas dalam pembangunan. Guru dan tenaga kependidikan mempunyai tugas, fungsi dan peran yang sangat strategis dalam pencapaian tujuan pendidikan Indonesia. Guru dan tenaga kependidikan yang profesional mampu mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembanya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Salah satunya dengan peningkatan sumber daya manusia. Kualitas sumberdaya manusia sangat penting dalam upaya mempercepat pengembangan potensi manusia untuk mampu mengembangkan tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan di madrasah melalui peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. Salah satu kewajiban pengawas adalah meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, jalur pendidikan formal, pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Sebagai tenaga profesional, guru dituntut untuk selalu mengembangkan diri sejalan dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.


Untuk membangun eksistensi dan martabat sebuah profesi diperlukan mutu atau kualitas para anggota yang tergabung dalam profesi tersebut. Mutu atau kualitas diperoleh dari upaya pengembangan keprofesian berkelanjutan dan pengendalian mutu yang dilaksanakan secara terus menerus dan tersistem. Upaya tersebut dilakukan melalui asesmen kompetensi untuk melakukan penilaian dan pengukuran terhadap keprofesionalitasan guru dan tenaga kependidikan madrasah. Peningkatan keprofesian guru dan tenaga kependidikan dapat dilakukan dengan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

melalui Kelompok Kerja Guru dan Tenaga Kependidikan. Dalam rangka mendukung pengembangan keprofesian berkelanjutan ini, Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan pemetaan kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah melalui Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan. Baseline pemetaan ini menjadi dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam menyusun program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru dan Tenaga Kependidikan.

Pelaksanaan Asesmen Kompetensi merupakan upaya yang terencana dalam mendapatkan peta kompetensi guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam upaya mewujudkan guru dan tenaga kependidikan madrasah yang berkualitas dan profesional.

 Hasil Asesmen Kompetensi menjadi bahan pertimbangan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru dan tenaga kependidikan madrasah. Asesmen kompetensi menjadi agenda program pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs

  1. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Bahasa Indonesia MTs
  2. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Bahasa Inggris MTs
  3. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG IPA MTs
  4. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Matematika MTs
  5. Soal dan Pembahasan Asesmen Kompetensi Guru AKG Pedagogik Umum MTs

Download Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs

Selengkapnya tentang Kumpulan Soal Asesmen Kompetensi Guru Madrasah (AKG) Jenjang MTs bisa >>> DOWNLOAD DISINI <<<

Silaturahmi Daerah – 1Kader Penggerak NU Se-Lampung Barat

Silaturahmi Daerah – 1Kader Penggerak NU Se-Lampung Barat Minggu 27 Oktober 2024 yayasanarraihanbelalau.blogspot.com - Kader Pen...