Selasa, 01 Juni 2021

PENTING !!! Ayo Cek dan Update Data Kepegawaian di My SAPK-BKN

My SAPK-BKN adalah sistem aplikasi pelayanan kepegawaian Badan Kepegawaian Negara berbasis android yang berfungsi untuk memudahkan PNS di seluruh instansi, agar dapat mengakses data kepegawaian, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. Sehingga diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat.

 Klik : Panduan Aplikasi Pemebelajaran PPG

Selain itu, saat ini PNS aktif juga sudah dapat melakukan Update Data Mandiri melalui aplikasi My SAPK, yang terdiri dari data sebagai berikut;

  1. Data Jabatan
  2. Data SKP
  3. Data Diklat
  4. Data Pendidikan
  5. Data Penghargaan
  6. Data Prestasi
  7. Data Kursus

 Baca Juga: Cara mendapatkan Kuota Internet Kemenag

My SAPK-BKN dapat diunduh di Google PlayStore langsung atau link berikut

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.nudi.bkn.sapk&hl=en&gl=US

Untuk login aplikasi ini username menggunakan NIP masing-masing, untuk password dapat menggunakan NIK (Nomor Induk Keluarga).

Bagi yang tidak ingat dapat menggunakan fitur lupa password. Video tutorial lupa password mysapk bisa klik disini :

Jangan Lupa Klik Tombol SUBSCRIBE..

https://youtu.be/ti5QWvjMZJs

 

Selamat Menggunakan..!!

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau


Surat Edaran Uji Keterbacaan Instrumen AKMI


Surat Edaran Uji Keterbacaan Instrumen AKMI –


 Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan madrasah, Kementerian Agama RI akan menyelenggarakan Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) pada jenjang MI, MTs dan MA.

Kegiatan AKMI bertujuan untuk memotret kompetensi siswa pada literasi membaca, numerasi, sains dan sosial budaya.

Hasil dari AKMI berupa diagnosis kompetensi siswa dan rekomendasi tindak lanjut perbaikan proses pembelajaran.

Baca Juga: Link THR Menuju AKM

Berkenaan dengan hal tersebut, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Kanwil Kementerian Agama Provinsi menunjuk dan mengirimkan 2 orang guru MI, 2 orang guru MTs dan 2 orang guru MA (boleh guru mata pelajaran apa saja)
  2. Kanwil Kementerian Agama Provinsi menerbitkan surat tugas guru yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan Uji Keterbacaan Instrumen AKMI (expert review). Surat tugas dikirim melalui link http://bit.ly/AKMI2021-01 paling lambat tanggal 15 Juni 2021.
  1. Kegiatan Uji Keterbacaan Instrumen AKMI (expert review) akan dilaksanakan secara daring, dengan jadwal akan diinformasikan kemudian.
    Demikian, atas perhatian dan kerjasama Saudara, diucapkan terima kasih.

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau

Senin, 31 Mei 2021

Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Kemenag Mapel Umum

Klik : Panduan Aplikasi Pemebelajaran PPG

Jadwal Pelaksanaan PPG Daljab Kemenag Mapel Umum –Sehubungan dengan penyelenggaraan program Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan bagi Guru Madrasah Tahun 2021.

Lihat dan Klik Subscribe Juga: Mars Kementerian Agama

Juga berdasarkan hasil kordinasi antara Tim Panitia Nasional PPG Kementerian Agama dengan Tim Panitia Nasional PPGKemendikbud yang dilaksanakan secara Luring maupun Daring,

Lihat Juga: Link Lapor Diri Mahasiswa PPG

Bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:


  1. Desain pelaksanaan PPG Daljab bagi Guru Madrasah (Mapel Umum) mengikuti ketentuan yang berlaku
  2. Timeline pelaksanaan PPG Dalam Jabatan bagi Guru Madrasah (Mapel Umum) Tahun 2021 mengikuti jadwal PPG Dalam Jabatan pada Kemendikbud sebagaimana berikut:

Untuk informasi teknis selanjutnya dapat menghubungi staf Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah melalui Saudara Achmad Zukhruf Alfaruqi (HP 08978619011) dan saudara Arif Nugraha (HP 081219627550).

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau

Klik : Panduan Aplikasi Pemebelajaran PPG

Surat Edaran Resmi BKN Terkait Mundurnya Jadwal Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021

Surat Edaran Resmi BKN Terkait Mundurnya Jadwal Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021

Pendaftaran Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021 yang dijadwalkan dilaksanakan pada 31 Mei 2021 ditunda. Hal tersebut dipastikan dengan beredarnya surat resmi dari BKN No 4761/B-KP.03/SD/K/2021.

Lihat Juga: Himne Kementerian Agama + Lirik

Di dalam surat edaran resmi tersebut menyatakan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diminta mempersiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan SKD CPNS serta Seleksi Kompetensi PPPK non-Guru Tahun 2021 sesuai dengan ketetapan kebutuhan (formasi) yang dibutuhkan.

Baca Juga: Kemenag Buja 27ribu PPPK Guru

Anggaran pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2021 ini dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Seluruh Instansi Pusat dan Daerah diminta untuk membuat surat usulan terkait penunjukan Admin Instansi baik CPNS dan/atau PPPK yang ditujukan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara c.q Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian

Surat usulan penunjukan ditandatangani oleh minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang membidangi pengadaan kepegawaian atau Ketua Panitia Seleksi Pengadaan Instansi.

Setiap Instansi Pusat maupun Daerah diwajibkan membentuk Tim Panitia Seleksi Pengadaan Instansi, Petugas Verifikasi, Petunjuk Teknis Verifikasi, Petugas Helpdesk Instansi dan Pengumuman persyaratan pendaftaran seleksi Instansi masing- masing.

Baca Juga: Latihan Materi Tes CPNS PPPK Lengkap

Guns mengurangi pergerakan para peserta seleksi dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, khusus bagi PPK Instansi Daerah diharapkan agar menyiapkan titik lokasi seleksi mandiri di masing-masing daerah atau cost-sharing dengan wilayah sekitar.

Penyiapan titik lokasi

Penyiapan titik lokasi  seleksi ini mencakup pengadaan infrastruktur pendukung dalam pelaksanaan seleksi, antara lain ;

  1. tempat/gedung,
  2. komputer untuk client,
  3. jaringan komputer dan internet,
  4. genset/backup daya,
  5. sarana dan prasarana dalam pelaksanaan seleksi (termasuk sarana prasarana pelaksanaan protokol kesehatan),

Koordinasi dengan Satgas COVID-19 setempat agar memperoleh izin pelaksanaan seleksi di titik lokasi tersebut.

Penyiapan titik lokasi Mandiri

Instansi Pusat dan Daerah yang sudah merencanakan titik lokasi seleksi mandiri/cost-sharing, diharap mengajukan usulan titik lokasi.

Surat usulan ini paling sedikit memuat informasi tentang:
a. Nama Gedung/Tempat Lokasi ujian;
b. Alamat lokasi ujian;
c. Kabupaten atau Kota lokasi ujian tersebut berada;
d. Jumlah ruangan yang akan digunakan ujian;
e. Jumlah PC per ruangan yang akan digunakan ujian dan
f. Jumlah Sesi yang akan diadakan perhari, dimana jumlah sesi yang diadakan dalam satu hari pada satu lokasi ujian maksimal adalah 3 sesi.

Penyiapan titik lokasi BKN

Instansi Pusat dan Instansi Daerah yang akan menggunakan titik lokasi BKN Pusat/Kantor Regional/Unit Penyelenggara Teknis BKN sebagai titik lokasi Ujian wajib mengajukan usulan titik lokasi BKN yang akan digunakan.

Baca Juga: Materi Tes CPNS PPPK

Pengajuan surat tersebut paling lambat tanggal 4 Juni 2021, ditujukan kepada Kepala BKN melalui Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi untuk Instansi Pusat, dan Kepala Kantor Regional BKN setempat untuk Instansi Daerah.

Karena masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.


Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau

Sabtu, 29 Mei 2021

Tahap I, Kemenag Salurkan 3,8 Juta Bantuan Paket Data PJJ

Tahap I, Kemenag Salurkan 3,8 Juta Bantuan Paket Data PJJ  

 
Kementerian Agama mulai menyalurkan bantuan paket data tahap pertama untuk menunjang pelaksanaan pendidikan jarak jauh atau PJJ. 

Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani mengatakan, bantuan paket data diberikan untuk memastikan proses PJJ di era Pandemi Covid-19 tetap berjalan. "Alhamdulillah, untuk tahap pertama, kami sudah mulai salurkan 3,8juta bantuan paket data untuk stakeholders pendidikan Islam," tegas Ali Ramdhani di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Menurut pria yang akrab disapa Dhani, pihaknya telah menerbitkan Petunjuk Teknis Penyaluran Paket Kuota Data Internet Tahun 2021. Ada empat tujuan yang ingin dicapai dari program ini. 

Pertama, memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama Pandemi Covid-19. 

Kedua, melindungi warga pada satuan pendidikan dari dampak buruk Covid-19. 

"Ketiga, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di satuan pendidikan," jelas Dhani. 

"Tujuan keempat, membantu operasional kegiatan pembelajaran jarak jauh," lanjutnya. Dirjen Pendidikan Islam berharap, bantuan kuota dapat mengoptimalkan pelaksanaan PJJ di lingkungan pendidikan Islam. Sehingga, hak masyarakat untuk memperoleh layanan pendidikan Islam dapat tetap terpenuhi. "Saya berharap persoalan paket data yang membebani mahasiswa dan siswa serta dosen dan guru dalam menyelenggarakan PJJ dapat teratasi," tandasnya. 

Berikut daftar penyaluran paket data PJJ Pendidikan Islam tahap I: 

1. Bantuan kuota internet untuk 368.829 mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). 

2. Bantuan kuota internet untuk  12.934 dosen, terdiri atas 12.519  dosen PTKI,  dan 415 dosen Pendidikan Agama Islam (PAI) pada perguruan tinggi umum.  Baik mahasiswa maupun dosen mendapat kuota sebesar 15 GB/bulan. 

3. 582.464 guru madrasah  

4. 23.817 guru PAI di sekolah Setiap guru mendapat bantuan kuota sebesar 12 GB/bulan 

5. 466.906 siswa MA 
6. 936.392 siswa MTs Setiap siswa mendapat bantuan kuota sebesar 10 GB/bulan, 

7. 1.063.730 siswa MI sebesar 10 GB/bulan, dan  

8. 374.079 siswa RA sebesar 7 GB/bulan.  

Total ada 3.829.151 bantuan paket data yang disalurkan pada Tahap I. Seiring proses validasi, diperkirakan penyaluran tahap II pada bulan Juni,  jumlah penerimanya akan bertambah.

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau

Kemenag Buka 27 Ribu Formasi PPPK Guru Agama, Pendaftaran Mulai Mei


Kemenag Buka 27 Ribu Formasi PPPK Guru Agama, Pendaftaran Mulai Mei

Kementerian Agama (Kemenag) telah menentukan jumlah formasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru agama. Pada 2021 ini, Kemenag membuka sebanyak 27.303 formasi untuk guru agama honorer.

Baca Juga: FORMASI PPPK

"Terkait pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK Kemenag. Kemenag pada tahun 2021 merencanakan membuka formasi untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja sebanyak 27.303 bagi guru agama honorer," kata Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI, Kamis (8/4/2021)."Berdasarkan informasi KemenPAN-RB, rincian formasi tersebut terdiri dari guru agama Buddha 39 orang, guru agama Hindu 403 orang, guru agama Islam 22.927 orang, guru agama Katolik 1.207 orang, guru agama Kristen 2.727 orang," lanjutnya.

Baca Juga: Materi Tes PPPK

Gus Yaqut menyebut pihaknya sudah membentuk tim konsorsium untuk proses seleksi PPPK guru agama. Pendaftaran akan dibuka pada Mei-Juli 2021. 

"Pendaftaran tahap pertama akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Mei sampai minggu keempat bulan Juli," ujarnya.

Sedangkan seleksi tahap pertama akan dilakukan pada Agustus. Pengumuman pemberkasan dan penetapan NIK dilakukan pada September 2021.

"Adapun seleksi tahap kedua pengumuman dan pemberkasan NIK direncanakan bulan November 2021. Sedangkan tahap ketiga pengumuman dan pemberkasan NIK direncanakan bulan Januari 2022," pungkasnya.

Baca Juga: Formasi CASN CPNS PPPK P3K

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp #1 Klik disini

WhatsApp #2

Telegram #1 Klik disini

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau



Kumpulan Alamat POS dan CP LPTK PPG Madrasah Tahun 2021 –

Kumpulan Alamat POS dan CP LPTK PPG Madrasah Tahun 2021 – Merupakan daftar dari beberapa LPTK penyelenggara PPG tahun 2021 yang sangat penting diketahui oleh peserta PPGyang lolos sesuai lampiran penerima dan mengikuti tekhnis yang sudah di sampaikan dalam surat edaran dari Kementerian Agama.Peserta yang lolos mengikuti PPG 2021 harus melalukan pemberkasan berkas guna di lakukan verifikasi oleh LPTK penyelengara yang nantinya bisa menjadi peserta PPG tahun 2021.

Dalam hal ini mungkin banyak dari guru yang lolos tapi tidak tahu harus menghubungi siapa dan pengiriman berkasnya dikirim kemana maka untuk itu admin kumpulkan alamat POS dan CP LPTK PPG tahun 2021.

Daftar Alamat POS dan CP LPTK PPG Kemenag Tahun 2021

  1. IAIN Bukittinggi Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi Jl. Gurun Aur Kubang Putih Kec. Aur Birugo Tigobaleh Kota Bukittinggi Cp : Arifmiboy +62 812-6756-236, Tasnim Rahmat 085274307006
  2. IAIN Curup Alamat POS Prodi PPG Gedung RKB Fakultas Tarbiyah IAIN Curup Jln. Dr. AK Gani No.01 Dusun Curup, Rejang Lebong, Propinsi Bengkulu Kotak Pos 108 Telp. (0732) 21010-21759 Fax.21010 CP.085268267816 (Mirzon), 085266065817 (Deri Wanto)
  3. IAIN Gorontalo Alamat POS Prodi PPG Kampus I IAIN Sultan Amai Gorontalo, Jl. Gelatik No. 1 Kelurahan Heledulaa Utara Kec. Kota Timur Kota Gorontalo Telp: (0435) 880251 CP. Herson Anwar (081392251255), Lian G. Otaya (082189933334)
  4. IAIN Jember Alamat POS IAIN Jember: Ruang Sekretariat PPG Gedung FTIK Lt. 6, IAIN Jember Jl. Mataram No. 1, Karang Mluwo, Mangli, Kec. Kaliwates, Kab. Jember, Jawa Timur, 68136 CP: Fakhriya 082334137269 atau Imaniah 08579039926
  5. IAIN Kediri Alamat POS Fakultas Tarbiyah IAIN KEDIRI Jl. Jogoriyo No.07 Ngronggo, Kota Kediri 64127 CP : M. Marzuqi Munir : 0813-2842-2664
  6. IAIN Palangka Raya Alamat POS Program Studi Pendidikan Profesi Guru (Prodi PPG), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Palangka Raya, Jl. G. Obos Komplek Islamic Centre Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 73111 CP1 M. Syabrina (Kaprodi) 081348407251, CP2 Rio Irawan (Sekprodi) 81258666800
  7. IAIN Palu Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palu, Jl. Diponegoro No. 23, Palu, Sulawesi Tengah CP : Ubadah (081355208008) atau Rafiq Badjeber (085241057903)
  8. IAIN Pekalongan Alamat POS Program Studi PPG, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Pekalongan, Jalan Pahlawan KM 5, Rowolaku, Kajen, Kabupaten Pekalongan Cp. MUCHAMAD FAUYAN +62 85640070931
  9. IAIN Ponorogo Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo Alamat: Kampus 1 Jl.Pramuka no 156 Ronowijayan Siman Ponorogo
  10. IAIN Pontianak Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pontianak Jl. Letjend Suprapto, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78113 Cp. Budiyono 081345974735
  11. IAIN Purwokerto CP : Mahbub Nasir (081215139501) CP Sobrun Jamil (081323607311)
  12. IAIN Salatiga Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga Kampus 3 IAIN Salatiga Jln. Lingkar Salatiga KM.02 Sidorejo Salatiga Cp. Humas FTIK +62 858-8809-2982
  13. IAIN Samarinda Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Samarinda Jl. H.A.M Rifaddin, Harapan Baru, Kec. Loa Janan Ilir, Samarinda Kaltim 75251 CP: Asriansyah 081346616389 / Yunita 08135039782
  1. IAIN Surakarta Alamat POS Fakultas Ilmu Tarbiyah Gedung A.Lt.2 IAIN Surakarta Jl. Pandawa, Pucangan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. CP. Hakiman 081225727449 Atau Ifa 08170817406
  2. IAIN Syeikh Nurjati Cirebon Alamat POSFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, IAIN SYEKH NURJATI CIREBON, Jl. Perjuangan, Kel. Karyamulya, Kec. Sunyaragi, Kota Cirebon 45132
  3. UIN Alauddin Makassar Alamat POS Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG). Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Jl. H. M. Yasin Limpo Nom 36, Kampus 2 UINAM di Samata-Gowa cp. Bpk M. Shabir U.(081342497687)
  4. UIN Ar Raniry Banda Aceh Alamat POS Prodi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Ged. A Lt. 1 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh Jl Syech Abdul Rauf Darussalam – Banda Aceh Kode Pos 23373 Cp. 1.Muhajir: hp 082277488688 2.Rasulun Hp 085358666119
  5. UIN Imam Bonjol Padang Alamat POSFakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Imam Bonjol Padang Kampus 2 UIN IB Padang, Jalan prof. Mahmud Yunus, lubuk lintah Kel. anduring, Kec. Kuranji Kota Padang, sumatera barat, 25153 Cp. Rendy Nugraha 085357225612 Remiswal 081386937703
  6. UIN Mataram Alamat POS UIN Mataram : Sekretariat PPG Gedung A Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Kampus 2 UIN Mataram Jl. Gadjah Mada No. 100, Jempong Baru, Kec. Sekarbela, Kota Mataram, Prov. NTB. 83116 CP : Hafni Nur Indriani (081907711509)
  7. UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Alamat POS Gedung Micro Teaching UIN Malang Jl. Gajayana No.50, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144 Cp. Humas FITK 0857-5556-6256
  8. UIN Raden Fatah Palembang Alamat POSGedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Lantai 2 (Ruang Pimpinan) Jl. Prof. K.H. Zainal Abidin Fikri KM. 3,5. Kec. Kemuning, Kota Palembang Sumatera Selatan, Kode Pos. 30126. Cp. Arip 0857 09066262
  9. UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (Kampus 2) Jl. Syekh Nawawi Al-Bantani Kp. Andamui Kel. Sukawana Kec. Curug Kota Serang Provinsi Banten 42171 CP Rifqi Rijal : 087771188152 Ahmad Taptajani : 087772222492
  10. UIN Sumatera Utara Medan Alamat POSProdi Pendidikan Profesi Guru (PPG), FITK UIN-SU Medan (Kampus 2), Jl. Williem Iskandar, Pasar V, Medan Estate, Sumatera Utara 20371 CP: 1.Abdul Aziz Rusman: 081362272002 2.Maryati Salmiah: 081362135934
  11. UIN Sunan Ampel Surabaya Alamat POSGedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Ampel Surabaya Jl. Ahmad Yani No.117, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60237 CP: Retno Indiryani (0812-1665-0735)
  12. UIN Sunan Gunung Djati Bandung Alamat POS Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung Kampus 2 UIN SGD Bandung, Jalan Soekarno-Hatta Kel. Cimincrang Kec. Gedebage Kota Bandung 40295 CP: Asep Nursobah (+62 857-2045-6489)
  13. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Alamat POSUIN Sunan Kalijaga Yogyakarta : Sekretariat TU Lt.2 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Jl. Laksda Adisucipto, Papringan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281 CP : Susanti (0823-2458-2222)
  14. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Alamat POSGedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Sekretariat TU (Akademik) Lt. 2 Jl Ir. H. Juanda No. 99, Kel. Cempaka Putih Kec. Ciputat Timur Kota. Tangerang Selatan Banten CP via: 1. Nengsih Juanengsih, M.Pd : Hp +6281314370967 2. Afif Ahmad Faisal, ST, MM : Hp +62818767281
  15. UIN Walisongo Semarang Alamat POSFakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang Jl. Prof. Hamka km.2 Kampus 2 Ngaliyan Semarang Cp : Dwi Istiyani (081575727312) Mohamad Rofiq (085641322081) dan Ahmad Fahri Yahya Ainuri (082243467801)
  16. Universitas Islam Malang (UNISMA) Alamat POS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang, Jl MT Haryono No. 193 Dinoyo Kota Malang Kode Pos 65144 CP. Ganjar Setyo Widodo 085649660414
  17. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Alamat POS PPG FKIP UMM GKB 1 Lantai 5 R.519 Jl. Raya Tlogomas 246 Kota Malang CP. Eko Kurniawan 082330258118 CP2 Moh. Zaenuri Amin 085752444927
  18. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Alamat POS PPG UNJ Lantai 5 Gedung KH Dewantoro Komplek UNJ Jln. Rawamangun Muka No. 1 Rawamangun Jakarta Timur 13220 CP.1 Rakean 081310639005 CP.2 Neva 081334263196
  19. Universitas Negeri Makassar (UNM) Alamat POS Program Studi Pendidikan Profesi Guru (Prodi PPG), Menara Pinisi UNM Lantai 4 Wing C. Jl. Andi Pangeran Pettarani Gunung Sari Baru, Makassar, 90222 CP.1 Andi Muhammad Irfan 081242901699 CP.2 Andi Muadz 081343555663
  20. Universitas Negeri Malang (UM) Alamat POSProgram Studi Pendidikan Profesi Guru (Prodi PPG), Pascasarjana Universitas Negeri Malang, Gedung A21, Jl. Semarang 5 Malang 65145 CP1. Darmawan Satyananda (08155518532); CP2. Herlina Ike Oktaviani (082140135824)
  21. Universitas Negeri Medan (UNIMED) Alamat POS Sekretariat PPG Universitas Negeri Medan Gedung Perpustakaan Lama Lantai 2 Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate Medan 20221 CP1. Abil Mansyur 081375771415 CP2. Muhammad Basri 083197977092 CP3. Ricky Andi Syaputra 081375596961
  22. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Alamat POS Kantor Program PPG Universitas Negeri Yogyakarta d/a : Gedung Pembinaan Karakter Lantai 1, Barat Daya Masjid Al-Mujahidin UNY Jalan Colombo No. 1, Yogyakarta. Kode Pos 55281. Sekretaris Program PPG (Sukarno, M.Hum) 08562922220 Admin IT PPG (Arpiaka Harani Pornawan) 082313303030

Semoga  bermanfaat dan semoga selalu diberikan kemudahan  segala urusan Aamiin...

Jangan Lupa juga gabung digroup

WhatsApp 1 Klik disini

WhatsApp 2

Mohon Klik LIKE, SHARE AND SUBSCRIBE Untuk Chanel Youtube silahkan kunjungi di Edi Saputra, S.PdI Yayasan Arraihan Belalau

Penilaian Evaluasi Kinerja pada Aplikasi e-Kinerja BKN

Penilaian Evaluasi Kinerja pada Aplikasi e-Kinerja BKN Penilaian Evaluasi Kinerja pada Aplikasi e-Kinerja BKN Nomor : B-3192/SJ/B.III/KP.02....